Konsep Bisnis 212 yang Digagas Eka Gumilar Menjadi Viral

212-monasEramuslim.com – Berawal dari ide Eka Gumilar yang dicetuskan via akun twitternya, soal menggagas adanya bank syariah 212, minimarket 212 dan koperasi 212 heboh diperbincangkan umat Islam. Berbagai tanggapan muncul dari para pengusaha, ekonom, ulama dan masyarakat.

“Sampai hari ini saya tidak henti menerima email dukungan dan team sedang mengklarifikasi, siapa yang berminat bersama untuk berpartisipasi real”.

“Sudah dua hari ini, team siang malam menjawab email masuk dan gak berhenti-henti… subhanallah” ujar eka.

Eka dengan rendah hati mengakui bukan siap-siapa, tapi ide briliannya membangunkan para pengusaha muslim untuk bersatu mewujudkannya.

“Saya gak punya duit dan pengalaman cukup, tapi saya percaya kebesaran Allah akan memudahkan semua terwujud” ujar Eka.

Ketika ditanya apa tidak takut idenya dibajak orang? Eka yang ditemui di kantornya di Bilangan Warung Buncit mengatakan, “Wah, silahkan saja… semua punya hak, saya gak takut ditinggal apalagi untuk umat, kan yang kasih rezeki Allah… tapi saya yakin umat muslim itu akan saling menghargai ide gagasan orang lain, apalagi 212 simbol Persatuan”.

Eka Gumilar, konsultan property, lulusan Certified Property Analys, pernah berpengalaman bekerja di group perusahaan property terkemuka dan terluas di Indonesia, saat ini beliau aktif juga membuat komunitas BARA API (Barisan Putra Putri Indonesia) yang membangunkan kembali nasionalisme para pemuda pemudi dengan sumpah pemuda.

Eka menjelaskan ide dibangunnya Bank Syariah 212 atau minimarket 212 adalah untuk membantu program pemerintah dalam meratakan kesejahteraan rakyat yang saat ini timpang karena kekuatan ekonomi dikuasai segelintir orang.

“Saya hanya provokator syariah” canda Eka.

Tapi semoga bisa membangunkan dan menyatukan para pengusaha muslim untuk memikirkan kesejahteraan umat sambil menuai keuntungan bersama dan semoga dicatat sebagai ibadah… bersihkan dan luruskan niat itu yang utama..” tutup Eka.

Bagi pengusaha dan wirausaha muslim yang mau mendukung dan berpartisipasi bisa menghubungi : [email protected] (gk/bataranews)