KORSA: Proyek Infrastruktur Roboh Akibat Pemerintah Gila Pencitraan

Eramuslim – Proyek infrastruktur pemerintah kembali bermasalah. Terbaru, proyek Jalan Tol Manado-Bitung di Tumaluntung, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara, roboh pada hari Selasa (17/4) kemarin. Sebanyak tiga pekerja proyek tertimbun reruntuhan proyek jalan tol ini.

Menanggapi hal tersebut, Komunitas Relawan Sadar (KORSA)menyebut kecelakaan proyek infrastruktur terjadi akibat akumulasi pencitraan yang dilakukan pemerintahan Jokowi. Pasalnya, pembangunan infrastruktur yang dilaksanakan di rezim ini tidak dikerjakan dengan profesional.

“Yang ada hanya mengejar waktu cepat selesai sehingga bisa diresmikan dan dipublikasikan secara besar-besaran,” ujar Kordinator Komunitas Relawan Sadar (KORSA) Amirullah Hidayat dalam keterangannya, Rabu (18/4).

Amirullah sangat menyesalkan kejadian ini bisa terjadi. Seharusnya, kata dia, bila dikerjakan secara profesional dan dengan perencanaan yang matang kejadian rubuhnya tol tidak terulang. Apalagi rubuhnya pekerjaan infrastruktur sudah sering memakan korban jiwa.

“Inilah akibat pembangunan dipakai pencitraan, rakyat jadi korban. Dan saya yakin kalau sudah seperti ini pasti akan saling menyalahkan, pemerintah menyalahkan kontraktor, kontraktor menyalahkan perencanaan. Nanti ujungnya yang disalahkan alam padahal yang salah adalah Jokowi karena memaksa semua harus siap sebelum pilpres sehingga dapat diresmikan dan dipublish secara besar-besaran,” ujar tokoh muda Muhammadiyah ini.