free hit counters
 

KPAI Tegur Atta Halilintar: Jadilah Contoh Yang Baik Bagi Anak-Anak…

Redaksi – Kamis, 23 Ramadhan 1442 H / 6 Mei 2021 12:15 WIB

Eramuslim.com – Judul video yang diposting dalam akun youtube Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah menjadi sorotan karena dinilai terlalu vulgar.

Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) mengimbau agar konten yang ditampilkan positif dan ramah anak.

“Kepada para youtuber handal, kami imbau agar membuat konten yang positif dan ramah untuk anak,” ujar Ketua KPAI Susanto saat dihubungi, Rabu (5/5/2021).

Susanto juga meminta agar narasi yang diberikan tidak mengarah ke hal negatif. Menurutnya, hal ini tidak dibenarkan, mengingat banyaknya penonton yang masih berusia anak-anak.

“Hindari menggunakan narasi-narasi yang mengarah ke hal-hal yang negatif dan belum waktunya dilihat oleh usia anak. Ini tak dibenarkan,” kata Susanto.

Dia meminta agar para Youtuber tidak hanya mengejar popularitas. Namun juga menjadi contoh baik untuk anak.

“Youtuber, jadilah contoh terbaik untuk anak, jangan hanya mengejar popularitas kemudian mengorbankan masa depan mereka,” ujar Susanto.



“Jadi youtuber itu baik, apalagi era saat ini sudah menuju ekonomi digital. Menjadi youtuber bisa jadi alternatif cita-cita generasi,” tuturnya.

Diketahui, beberapa video Atta mendapat sorotan netizen dan viral di media sosial. Salah satunya video yang diunggah pada 5 Mei 2021.

Video tersebut diketahui berisi kegiatan Atta yang tengah melakukan yoga bersama istrinya Aurel. Video ini menjadi sorotan lantaran awalnya memuat judul yang dianggap vulgar untuk ditampilkan.

Namun setelah mendapatkan sorotan, saat ini terlihat judul video tersebut telah diubah oleh pihak Atta.(dtk)

Berita Nasional Terbaru