free hit counters
 

Kreatifnya Warga +62: Biar Lolos Penjagaan, Mudik Masuk ke Dalam Kontainer

Redaksi – Selasa, 4 Ramadhan 1441 H / 28 April 2020 17:30 WIB

Eramuslim.com – Banyak cara dilakukan pemudik agar lolos dari pantauan aparat kepolisian. Salah satunya dengan cara mudik menggunakan truk kontainer.

Truk kontainer yang biasanya digunakan untuk mengangkut barang, dimanfaatkan oleh pemudik untuk pulang ke kampung halaman.

Cara ini digunakan pemudik untuk mengelabui aparat kepolisian agar bisa lolos dari penjagaan selama masa larangan mudik.

Larangan mudik diberlakukan pemerintah sejak 24 April untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

Dalam video yang viral di media sosial, tampak puluhan warga antre naik ke dalam truk kontainer.

“Banyak amat akalnya ya, mereka gak punya pilihan. Bertahan di Jabodetabek, gak mungkin lagi, karena gak ada penghasilan. Pulang kapung paling tidak mereka punya harapan untuk bisa bertahan hidup karena masih ada pisang dan singkong di pekarangan rumah,” tulis akun @bangamozb yang membagikan video tersebut.



Yang lain bilang, “Di Jakarta sudah tidak ada lagi kerjaan, gak ada uang, sedangkan perut harus tetep makan. Emang daun pintu sama daun jendela bisa dimakan? Mendingan balik mudik lah…”

Belum diketahui dimana dan kapan video tersebut diambil, apakah diabadikan saat pandemi Corona atau sebelum virus itu mewabah.

[psid]

Berita Nasional Terbaru