Kubu JK Meradang Disuruh Mundur Terkait Skandal Freeport

jk freeport lagiEramuslim.com – Perseteruan antara anggota DPR Masinton Pasaribu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) terus memanas. Pasalnya, politikus PDIP menuding JK sumber kegaduhan di pemerintahan. Juru Bicara (Jubir) Wapres Jusuf Kalla, Husain Abdullah, mengatakan tuduhan yang dilemparkan Masinton tersebut justru membuat kegaduhan baru yang tidak perlu.
“Masinton sebagai orang PDIP, sebaiknya kembali masuk dalam barisan atau merapatkan barisan. Jangan mengumbar pernyataan di luar menyerang eksekutif yang nota bene diusung PDIP,” kata Husain di Jakarta (20/12). Dengan kata lain, kubu JK mungkin ingin bilang, “Sesama Metromini tidak boleh saling senggol…”
Husein mengingatkan kegaduhan justru muncul pasca perombakan kabinet, seperti yang dicontohkan oleh Masinton sendiri soal listrik 35 ribu MW.
Menurutnya, JK selaku Wapres mendampingi Presiden Jokowi, harus bisa menjalankan program yang diamanahkan PDIP tersebut. Program listrik tersebut adalah program yang juga telah dicanangkan oleh PLN.
“Posisi Pak JK justru pasang badan agar program ini jalan. Kalau tidak jalan bagaimana duet Jokowi-JK mempertanggungjawabkannya kepada rakyat dan PDIP yang mengusungnya?,” klaimnya.
Sementara terkait persoalan Pelindo, Wapres JK hanya mengingatkan Polri agar bekerja sesuai instruksi Presiden Jokowi bahwa kebijakan jangan sampai dipidanakan dan kasus yang ditangani jangan sampai gaduh sebaiknya diekspose ketika tahap penuntutan.
“Kalau kasus Freeport, orang yang pertama meributkan agar Sudirman Said melapor ke MKD justru Masinton,” pungkasnya.
Dengan sikap kubu JK yang seperti ini, sepertinya memang ada “sesuatu” yang harus dibuka dengan fair ke publik. Mudah-mudahan saja bisa bersikao ksatria. (ts/pm)