Lagi, DKI Perpanjang PPKM Mikro hingga 8 Maret 2021

Eramuslim.com – Pemprov DKI Jakarta kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) Mikro selama dua pekan ke depan atau hingga 8 Maret 2021. Keputusan itu tertuang dalam Kepgub No 172 Tahun 2021.

Hal itu untuk terus menekan laju penurunan kasus aktif sekaligus menjaga penurunan Bed Occupancy Rate (BOR)/tempat tidur isolasi di Jakarta.

“Alhamdulillah PPKM mikro sudah kita perpanjang sampai 8 Maret. Kapasitas sama seperti dua minggu yang lalu, jam operasional sama, semua sama tidak berubah,” ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria atau Ariza di Balai Kota DKI, Senin (22/2/2021).

Politikus Partai Gerindra itu berharap adanya perpanjangan PPKM Mikro, kasus Covid-19 di Jakarta dapat berkurang. “Mudah-mudahan dua minggu ke depan kita dapat mengurangi penyebaran Covid di Jakarta,” ucapnya.

Berdasarkan data dihimpun Dinas Kesehatan DKI menunjukkan bahwa perpanjangan PSBB yang sebelumnya dilaksanakan per 7-22 Februari 2021 mampu menekan laju kasus aktif Covid di ibu kota. (sindonews)