free hit counters
 

Lagi, Pabrik Bauksit di Bintan akan Pekerjakan 1800 TKA China

Redaksi – Minggu, 5 Juli 2020 16:37 WIB

Eramuslim.com – Menteri Kordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan bersama Mentri Kelautan dan Perikanan (KKP) RI Edy Probowo melakukan rapat kerja dengan stakeholder terkait di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Kamis (2/7) di Batam.

Rapat membahas langkah strategis dalam meningkatkan ekonomi di daerah kepulauan ini pasca pendemi. Strategi untuk mendukung perekonomian juga digali dari Investasi Industri serta sektor kelautan dan perikanan.

Menko Luhut mengatakan, beberapa poin penting dibahas dalam rapat untuk mendukung rencana proyek pengolahan biji bauksit menjadi Alumina di Kabupaten Bintan, Kepri yang akan menyerap sekitar 20.000 pekerja. Rencananya perusahaan itu, sacara resmi beroperasi sekitar Januari 2021.

“Di Bintan ada pembangunan proyek pengolahan biji Bauksit menjadi Alumina serta produk turunanya untuk dijadikan bahan industri. Akan ditempatkan sekitar 10 persen tenaga kerja asing (TKA) yang berasal dari Tiongkok, karena memang investasinya dari sana,” kata dia, usai rapat di Batam.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Berita Nasional Terbaru