free hit counters
 

Laporan: Ada 56 Orang Korban Pelecehan di Gereja Katolik Seluruh Indonesia

Redaksi – Rabu, 12 Rabiul Akhir 1441 H / 11 Desember 2019 18:00 WIB

Eramuslim.com – Majalah Warta Minggu yang diterbitkan oleh Paroki Tomang – Gereja Maria Bunda Karmel (MBK), Keuskupan Agung Jakarta menyajikan laporan yang memicu pembicaraan luas, terkait pelecehan seksual di dalam Gereja Katolik di Indonesia.

Majalah milik paroki yang dilayani para imam Karmel itu melaporkan setidaknya 56 orang mengalami pelecehan seksual di dalam Gereja Katolik di seluruh Indonesia.

Laporan yang berjudul “Pelecehan Seksual di Gereja Indonesia: Fenomena Gunung Es?” itu, diterbitkan pada edisi Minggu, 7 Desember 2019.

Andreas Harsono

@andreasharsono

Catholic magazine in Jakarta published a report about sexual violence in Indonesia’s Catholic churches, involving 33 priests and 23 other predators whose victims include 21 seminarians, 20 nuns and 15 other individuals  https://drive.google.com/file/d/10CKbrqL1Jt0SCJZSMXjvH_tMbNNb9JTE/view …

View image on TwitterView image on Twitter

3,297



Twitter Ads info and privacy

Dijelaskan dalam majalah itu yang file dalam formatnya PDF-nya bahwa laporan itu berdasarkan sebuah diskusi yang diadakan di Universitas Katolik Atma Jaya, Jakarta pada akhir November untuk menandai kampanye 16 hari penghapusan kekerasan terhadap perempuan.

Diskusi itu membahas buku “Pelayanan Profesional Gereja Katolik dan Penyalahgunaan Wewenang Jabatan” yang disusun oleh Badan Kerjasama Bina Lanjut Imam Diosesan (BKBLI) dan diterbitkan bersama oleh Penerbit Kanisisius dan Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) pada tahun lalu.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

loading...

Berita Nasional Terbaru