Larang Siswi Muslim Berjilbab, SMP Citra Kasih Ambon Viral, Pemkot: Tenang, Jangan Terpancing

Eramuslim.com – Pemilik akun FB atas nama Shelvia Kanal, menghebohkan media sosial karena statusnya yang kontroversi. Ia menulis bahwa ada murid perempuan yang dilarang berjilbab oleh sebuah sekolah di Ambon.

“Tugas anak bersekolah pada dasarnya untuk membangun kecerdasan intelektual anak, kecerdasan spiritual dan kecerdasan emosional anak. Point spritual quotien anak akan tercederai ketika apa yang diyakini menjadi nilai–nilai positif dalam ajarannya dilarang, karena salah memaknai toleransi,” tulisnya.

Setelah dicek lebih jauh, status tersebut sudah tidak dapat ditemui sebab akun Shelvia Kanal membatasi pertemanannya di Facebook. Selain itu, ternyata sekolah yang dimaksud Shelvia itu adalah Sekolah Menengah Pertama (SMP) Citra Kasih Ambon. Pascaviral, pihak sekolah lalu buka suara soal kasus pelarangan siswa berjilbab.

Kepala SMP Citra, Yustina mengaku kasus sudah selesai usai pihaknya bersama orang tua calon siswa, Chiselfia Hatala, dipertemukan oleh Pemerintah Kota Ambon. Saat bertemu di ruang kerja Wakil Wali Kota Ambon Syarif Hadler pada Kamis (1/4/2021) pekan lalu, pihaknya telah mengklarifikasi berbagai hal penting khususnya substansi yang disorot publik serta media.