free hit counters
 

LBH Pelita Umat: Jangan Sampai HTI Jadi Kambing Hitam Gerindra Merapat ke Jokowi

Redaksi – Rabu, 11 Zulhijjah 1440 H / 14 Agustus 2019 08:00 WIB

Eramuslim.com -Sekjen LBH Pelita Umat, Chandra Purna Irawan menanggapi pernyataan serius Waketum Partai Gerindra Fransiskus Xaverius Arief Poyuono yang menyatakan penumpang gelap adalah HTI. Chandra meminta Arief dapat membuktikan pernyataan tersebut terhadap organisasi dakwah HTI.

Menurutnya, kondisi seperti ini malah dapat menimbulkan praduga buruk dari masyarakat terhadap Gerindra. Ia tak membantah masyarakat akan berpraduga bahwa HTI hanya dijadikan kambing hitam sebagai legitimasi Gerindra bergabung dengan koalisi Jokowi.

“Apabila tidak dapat membuktikan keterlibatan HTI, maka ia dapat dikategorikan sebagai fitnah dan menebarkan berita palsu atau bohong,” kata Chandra di Jakarta, Selasa (13/8).

Chandra mengatakan, pernyataan FX Arief harus dinilai apakah pernyataan pribadi atau pernyataan resmi dari Gerindra. Jika pernyataan pribadi maka yang bersangkutan patut membuktikan pernyataannya dan apabila pernyataan resmi Gerindra, maka secara institusi patut membuktikan pernyataannya terkait penumpang gelap tersebut.

“Ini karena wakil ketua umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco dan wakil sekretaris jenderal Partai Gerindra, Andre Rosiade, juga bicara hal yang senada,” ujarnya.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Berita Nasional Terbaru

blog comments powered by Disqus