Lecehkan Agama Islam, FUIB Akan Laporkan Joshua Suherman ke Mabes Polri

Eramuslim – Senin 8 Januari 2017, umat Islam yang diwakili Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) berencana melaporkan dugaan tindakan kriminal pelecehan Agama tersebut ke Bareskrim Mabes POLRI yang dilakukan komika Joshua Suherman pada hari Selasa (9/01) besok.

Tindakan tegas ini dilakukan setelah mantan penyanyi cilik era 90 ini membawakan materi SARA dalam lawakannya yang kini sedang ramai diperbincangkan di sosial media dan memicu kemarahan umat Islam di Indonesia.

“Sehubungan dengan viralnya video penghinaan agama Islam yang dilakukan oleh Joshua Suherman dalam acara stand up comedy beberapa hari yang lalu, maka dengan ini kami dari Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) bermaksud untuk melaporkan tindakan kriminal pelecehan Agama tersebut di BARESKRIM MABES POLRI,” kata Ketua FUIB, Rahmat Himran, dalam rilisnya yang diterima Portal Islam.

Forum Umat Islam Bersatu akan melaporkan Joshua Suherman pada Selasa besok 9 Januari 2018, pukul 14.00 WIB, tempat di Bareskrim Mabes Polri Gambir Jakarta Pusat (Komplek kantor kementerian Kelautan dan perikanan RI).

Seperti viral di sosial media, mantan penyanyi cilik Joshua Suherman yang dulu dikenal dengan lagu “diobok-obok”, yang kini jadi komika stand-up comedy menghebohkan sosial media setelah materi lawakannya dinilai melecehkan agama Islam.