Lecehkan Allah , Akhirnya Ade Armando Terjerat UU ITE

ade-armando-_110907190108-430Eramuslim.com – Dosen Komunikasi FISIP Universitas Indonesia Ade Armando ditetapkan sebagai tersangka oleh Subdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya. Ade terjerat kasus dugaan UU ITE (Informasi dan Transaksi Elektronik) lantaran cuitannya di Twitter dan Facebook.

Saat dikonfirmasi terkait hal tersebut, Ade mengaku belum mengetahui dan belum diberitahu oleh pihak kepolisian.

“Saya belum dihubungi dari pihak kepolisian. Jadi saya tidak tahu apa-apa,” kata Ade , Rabu 925/1/20170.

Terkait konten cuitannya di Twitter yang dilaporkan oleh Johan Khan ke Polda Metro Jaya, Ade membenarkan hal itu. “Iya benar,” jawabnya singkat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, Johan Khan mempermasalahkan cuitan Ade Armandi dalam akun Facebook dan Twitter yang menyinggung soal Tuhan.

“Yang bersangkutan menulis ‘Allah kan bukan orang Arab. Tentu Allah senang kalau ayat-ayat-Nya dibaca dengan gaya Minang, Ambon, Cina, Hiphop, Blues’,” terang Argo. Status itu dibuat Ade Armando pada tanggal 20 Mei 2015,” ujar Argo , Rabu (25/1/2017).

Argo mengatakan, pelapor sempat meminta Ade untuk meminta maaf dengan membalas akun Twitternya. Tetapi Ade tidak meminta maaf. (detik)