Lieus: Pernyataan Panglima Gatot Soal 5.000 Senjata Sangat Serius!

Eramuslim.com -Pernyataan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo perihal 5 ribu senjata mendapat tanggapan luas dari berbagai kalangan. Salah satunya tokoh masyarakat Tionghoa, Lieus Sungkharisma yang menilai pernyataan Gatot adalah pernyataan yang serius.

“Pernyataan Panglima TNI soal pengadaan 5 ribu pucuk senjata dengan mencatut nama Presiden Joko Widodo, ini sangat serius dan pemerintah harus menindak,” ujar Lieus kepada wartawan di Jakarta, Senin (25/9).

Menurut Lieus, pernyataan tersebut tidak bisa dianggap hanya sebatas pernyataan biasa. Tapi harus diusut agar tidak membuat masyarakat terus bertanya-tanya.

“Kita ini punya pemerintah. Kita ada Presiden. Presiden kita harus berani mengungkap statement itu,” sergah Lieus.

Dia meyakini bahwa pernyataan Gatot itu pasti berdasarkan fakta dan data yang kuat karena posisinya sebagai Panglima TNI. Sebab itu, harus diusut dan diklarifikasi oleh Presiden lepada publik.

“Itu pernyataan yang serius lho. Ini yang ngomong TNI Jenderal bintang 4, dengan jabatan Panglima TNI. Tapi kan kita punya Presiden, jadi bila ada sinyalemen atau statemen yang sudah dinyatakan secara terbuka, beliau harus cepat memerintahkan mengusut,” harap Lieus.

Liues juga menegaskan, siapapun yang hendak melakukan penyelundupan senjata untuk kepentingan tidak jelas, harus ditindak.

“Atau dijelaskan saja ke masyarakat, ‘o panglimanya kurang pas, ini 5 ribu senjata untuk apa’. Itu yang harus transparansi. Kalau nggak rakyat jadi bingung, negara itu ada pemerintahnya enggak?” ujarnya.

“Statementnya kan senjata. Kalau dibilang kaos, baju 5 ribu potong enggak pusing, enggak bahaya. Tapi kalau senjata, waduh,” tukas Lieus menambahkan. (kl/rmol)