Kemarin Luhut Bersama JK Terbang ke RRC

Eramuslim.com – Upaya Menko Kemaritiman RI, Luhut Binsar Pandjaitan untuk bertemu Prabowo Subianto gagal. Utusan capres petahana Jokowi itu akhirnya ikut rombongan Wapres Jusuf Kalla ke Tiongkok, Rabu (24/4/2019).

Luhut adalah satu dari tiga menteri yang mendampingi JK. Dua lainnya yakni Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi dan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, Mohamad Nasir.

Namun, hanya Luhut dan Nasir yang ikut rombongan. Sementara Retno Marsudi berangkat lebih dahulu. Dia sudah berada di Beijing dan siap menyambut kedatangan Wapres Jusuf Kalla dan anggota rombongan lainnya.

Wapres rencananya akan menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Belt and Road Forum II. JK menggunakan pesawat khusus kepresidenan BBJ dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Didampingi istri, Mufidah, Jusuf Kalla tiba di Beijing pukul 17.30 waktu setempat setelah menempuh perjalanan enam jam 30 menit. Wapres disambut Duta Besar RI untuk RRT, pejabat tinggi pemerintah RRT, dan Atase Pertahanan Republik Indonesia di RRT.