Luhut Kembali Dapat Tugas Baru, Politikus PKS: Presiden Punya Trust Issue dengan Menteri Lain

Luhut Kembali Dapat Tugas Baru, Politikus PKS: Presiden Punya Trust Issue dengan Menteri Lain

Anggota Komisi VIII DPR RI, Bukhori Yusuf/Ist

eramuslim.com –  Sebuah tugas baru kembali diemban Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Menko Marves)  Luhut Binsar Pandjaitan (LBP).  Presiden Joko Widodo kali ini Luhut Binsar Pandjaitan sebagai Ketua Tim Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia.

Ini merupakan jabatan kesekian yang diberikan Jokowi kepada Luhut. Pada akhir Juni lalu, mantan Kepala Staf Presiden ini sebenarnya telah didapuk sebagai Koordinator Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali.

Selanjutnya pada Agustus, Luhut kembali ditunjuk Presiden untuk jabatan lain, yakni Ketua Dewan Pengarah Tim Penyelamatan Danau Prioritas Nasional.

Merespons hal itu, politikus PKS Bukhori Yusuf menilai Presiden Jokowi memiliki pertimbangan pribadi soal alasan dipilihnya Luhut untuk mengemban sejumlah tugas lain di luar otoritasnya sebagai Menko Marves.

“Saya bisa pastikan, Presiden Jokowi pasti punya pertimbangan tersendiri ihwal alasan memilih LBP, yang lagi-lagi, ditunjuk untuk berbagai tugas dan kewenangan,” kata Bukhori melalui keterangannya, Selasa (21/9).