free hit counters
 

Luhut Kembali Puji China

Redaksi – Jumat, 11 Juni 2021 12:30 WIB

Eramuslim.com – Menteri Koordinator (Menko) Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan menilai bangsa China lebih luar biasa dan cepat maju dibandingkan bangsa Indonesia yang menurutnya mandek atau jalan di tempat.

Pujian terhadap China tersebut disampaikan Luhut Binsar dalam sebuah seminar virtual yang digelar belum lama ini.

Ia mengatakan, selama ini banyak pihak yang salah sangka dengan China. Padahal, kata Luhut, banyak sekali potensi besar yang diciptakan oleh negeri tirai bambu itu yang menurutnya sangat dibutuhkan oleh berbagai negara di dunia.



Sebagai contoh, menurut Luhut, China memproduksi hampir semua obat-obatan Farmasetikal dan juga memproduksi obat-obatan lainnya yang beredar di dunia.

Hal itu diungkapkan Luhut Binsar setelah melakukan kunjungan bersama para menteri Kabinet Indonesia Maju lainnya, beberapa waktu lalu.

“Saya ingin mengatakan kepada anda, kita kadang-kadang marah mengenai bilang China apa segala macam. Saya mau bilang kepada Anda, mereka luar biasa, 2/3 obat-obat dunia farmasetikal dan juga obat-obat itu diproduksi di China,” ujar Luhut, Kamis 10 Juni 2021 seperti dikutip dari Suara.com.

Lebih lanjut, Luhut Binsar juga menilai sebenarnya tidak masalah apabila bangsa Indonesia terus menerus menginginkan bekerja sama dengan China. Apalagi, kerja sama itu untuk membuat RI menjadi lebih maju dari sisi Industri.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Berita Nasional Terbaru