free hit counters
 

Luhut Mau Impor Dokter, Tifatul: Memangnya Kapasitas Dokter-dokter Kita Kurang ?

zahid – Selasa, 27 Zulhijjah 1441 H / 18 Agustus 2020 09:30 WIB

Eramuslim – Politikus Partai Keadilan Sejahtera tifatul sembiring mempertanyakan kapasitas dokter-dokter di Indonesia sehingga pemerintah berencana mendatang dokter asing.

Pertanyaan itu dilontarkan Tifatul untuk menyikapi berita dari media daring berjudul ‘Wacanakan Impor Dokter Luhut Menuai Badai’.

“Impor Dokter..? Memangnya kapasitas dokter-dokter kita kurang memadai, Bang…? *Kek-Komoditi-Aja#,” kicau Tifatul menggunakan akun Twitter @tifsembering, Senin (17/8/2020).

Menko Kemaritiman dan Investasi luhut binsar pandjaitan sebelumnya kembali menjadi pembicaraan di media sosial, khususnya Twitter. Teranyar dia mewacanakan impor dokter asing ketika mengisi acara webinar pada Kamis (13/8).



“Selama ini, banyak orang Indonesia pergi keluar negeri seperti Malaysia dan Singapura untuk berobat. Dari berobat itu, uang miliaran dolar pergi keluar negeri. Ini sebagai potensi baru. Karena itu, pemerintah berencana membangun rumah sakit skala Internasional. Untuk mewujudkan rencananya itu, pemerintah akan mengimpor dokter asing,” kata Luhut.

Ikatan Dokter Indonesia Kalimantan Selatan telah menyikapi wacana tersebut. Mereka keberatan adanya wacana impor dokter dari luar negeri. Pasalnya, keberadaan dokter asing akan mengancam keberadaan dokter-dokter di Indonesia.

“Dalam rangka program memajukan kearifan lokal, maka mendatangkan dokter-dokter asing tidak memajukan dokter-dokter Indonesia dan bertolak belakang dengan program tersebut,” kata Ketua IDI Kalsel Rudiansyah.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Berita Nasional Terbaru