Luncurkan aduanasn.id, Pemerintah Ingin Sesama ASN Saling Memata-Matai

Eramuslim.com – Pemerintah melalui 11 kementerian dan lembaga meluncurkan portal aduan Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan domain aduanasn.id untuk mengatasi masalah radikalisme di lingkungan ASN.

“Kegiatan ini lahir melihat maraknya medsos terkait radikalisme, tentu saja harus diantisipasi dan ditindaklanjuti apabila ASN terlibat di sana,” kata Deputi SDM Aparatur Kemenpan RB Setiawan Wangsaatmaja di Jakarta, Selasa (12/11/20019).

Adapun kesebelas Kementerian dan Lembaga terkait adalah Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan HAM (Kemenpolhulam), serta Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Kemudian Kementerian Agama (Kemenang), Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), Badan Intelejen Negara, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme, Badan Pembinaan Ideologi Pancasila dan Badan Kepegawaian Negara.

Sementara itu, Menteri Kominfo Johnny G Plate menjelaskan Kominfo dalam hal ini berfungsi sebagai fasilitator yang menyediakan sarana.

“Ini semua disediakan hanya untuk satu kepentingan, yaitu untuk keamanan keluarga besar ASN dan peningkatan KPI ASN,” ujar dia.