Lurah: Nikahi Ahok, Bripda Puput Keluar Dari Islam

Eramuslim – Keluarga Bripda Puput Nastiti Devi sudah mengurus berkas pengantar pernikahan dengan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok ke kantor Kelurahan Pasir Gunung Selatan, Depok. Dalam berkas itu, kolom agama Bripda Puput tertulis Kristen. Ini artinya Bripda Puput berpindah agama dari Islam ke Kristen.

“Ya gitu kayaknya, ikut (agama) Ahok, Kristen, jadi Kristen. Kayaknya pindah agama dari muslim ke ikut Ahok itu. Saya mah sesuai dengan di berkas saja,” kata Lurah Pasir Gunung Selatan, Aslih Sinten, dikutip dariĀ kumparan, Kamis (24/1).

Menurut Aslih, berkas pernikahan Ahok dan Bripda Puput diurus oleh pihak keluarga dari Bripda Puput, pada 17 Januari lalu.

“Kan saya menyampaikan itu agamanya sudah beda. Orang tuanya yang perempuan (Bripda Puput) yang ngurus. Bapaknya saja yang ngurus,” kata Aslih.

Aslih juga menyebut saat ini berkas tersebut sudah ditandatangani olehnya. Selanjutnya, berkas tersebut akan diserahkan ke lembaga keagamaan untuk proses selanjutnya.

Isu pernikahan Ahok dan Bripda Puput pertama kali disebarkan oleh politikus PDIP yang juga sahabat Ahok, Prasetyo Edi Marsudi. Prasetyo menjelaskan, kemungkinan resepsi pernikahan Ahok akan digelar di Jakarta atau Nganjuk, Jawa Timur, tempat asal Bripda Puput.

Ahok akan menikah usai bebas dari penjara Kamis (24/1). Ahok bebas setelah menjalani masa tahanan hampir 2 tahun di Mako Brimob. Ia ditahan karena kasus penistaan agama. (kumparan)