Mahasiswa Banten Akan Sambut Kedatangan Aksi Jalan Kaki Petani Dari Sumatera Utara

Eramuslim.com -Aksi jalan kaki yang dilakukan sebanyak 170 petani yang tergabung dalam Serikat Petani Simalingkar Bersatu (SPSB) dan Serikat Petani Mencirim Bersatu (SPMB) asal Sumatera Utara sudah tiba di wilayah Lampung.

Petani yang tepatnya berasal dari Desa Simalingkar dan Desa Sei Mencirim, Kabupaten Deli Serdang melakukan aksi jalan kaki sejak 26 Juni 2020 menuju Istana Negara di Jakarta, untuk menemui Presiden RI Joko Widodo.

Aksi itu dilakukan sebagai upaya memperjuangkan keadilan atas sengketa tanah eks hak guna usaha (HGU) dengan PTPN II. Saat ini petani asal Sumatera Utara tersebut sudah sampai di Kota Bandar Lampung dan akan melanjutkan perjalanan hari Senin besok.

Kedatangan ratusan petani rencananya akan disambut oleh sejumlah elemen mahasiswa di Banten diantaranya; KBM BEM Untirta, BEM Uniba, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Untirta, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kota Serang, Serikat Mahasiswa Sosialis Demokratik (SWOT) Cabang Serang, Mahasiswa Pinggiran (MAPING) Cabang Serang, Ikatan Mahasiswa Lebak (IMALA) Serang Raya dan Front Aksi Mahasiswa Pandeglang.