Mahasiswa se-Bandung Raya Dukung Jokowi, Beneran?

Eramuslim.com – Mahasiswa memang harus independen saat berada dalam ruang lingkup kampus. Namun di luar itu, mahasiswa dituntut peka terhadap isu-isu terkini, termasuk politik.

“Aktualisasi kita di luar kampus itu penting. Kita masuk atau merespon ranah politik, bukan lagi sekadar teriak-teriak di jalan,” jelas Ketua Forum Komunikasi Mahasiswa Bandung, Gantira Alvindy Pratama di Grand Serela, Jalan Riau, Kota Bandung, Sabtu (8/12).

Atas alasan itu, Forum Komunikasi Mahasiswa Bandung mengambil langkah untuk mendukung salah satu pasangan calon di Pilpres 2019. Mereka menambatkan hati kepada pasangan nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Deklarasi ini dihadiri 300 perwakilan mahasiswa dari berbagai universitas di Bandung Raya.

Gantira menjelaskan bahwa dukungan itu telah melalui kajian mendalam. Pihaknya menilai Jokowi telah berhasil dan harus dilanjutkan.

Salah satu yang menjadi sorotan adalah keberhasilan pemerintah membangun infrastruktur yang tersebar di berbagai daerah Indonesia.

“Kami sudah melakukan kajian dan memang pemerintahan saat ini kami nilai cukup berhasil,” tegas Gantira.

Ketua Umum Kornas Relawan Indonesia Jokowi (Reliji), Bursah Zarnubi yang hadir dalam deklarasi mengaku sependapat. Menurutnya, Jokowi telah membawa Indonesia ke jalur yang benar, jika mengacu pada nawacita sebagai agenda prioritas.

Bursah pun menilai Jokowi pantas melanjutkan tampuk pimpinan negeri ini.

“Atas dasar itu juga, Reliji memberikan dukungannya kepada presiden Jokowi,” pungkasnya seperti diberitakan Kantor Berita RMOLJabar.(kl/rmol)