Mahasiswa Tolak RUU Kamnas dengan Blokir Jalan Tol

Ratusan mahasiswa menggelar aksi unjuk rasa di depan pintu masuk Komplek DPR RI. Massa menggelar aksi menuntut penolakan terhadap disahkanya Undang-Undang (UU) Keamanan Nasional (Kamnas) yang diajukan oleh pemerintah.

Aksi tersebut dilakukan oleh gabungan dari mahasiswa Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Komite Akasi Mahasiswa Pemuda untuk Reformasi dan Demokrasi (Kamerad) yang berasal dari berbagai kampus di Jakarta.

“Tolak RUU Kamnas. RUU Kamnas mengembalikan Orde Baru Jilid II,” teriak salah satu demonstran, dalam aksi di depan DPR, Rabu (31/10/2012).

Berdasarkan pantauan Okezone di lokasi, puluhan mahasiswa tersebut saat ini telah memblokir jalan tol dalam kota yang terletak persis di depan Gedung DPR.

Akibatnya, lalu lintas tol menuju ke arah Slipi dikosongkan oleh petugas aparat keamanan untuk mengantisipasi adanya kemacetan total di tol tersebut.

Selain memblokir tol, mahasiswa tersebut juga melakukan aksi pembakaran ban yang dilakukan tepat di pintu gerbang Gedung DPR. Namun saat ini, api yang sempat membesar tersebut telah berhasil dipadamkan oleh petugas.(fq/okezone)