free hit counters
 

Mahathir Serahkan Antikorupsi Award ke Novel Baswedan, Donal ICW: Jokowi tak Pernah Jenguk

Redaksi – Kamis, 17 Jumadil Akhir 1441 H / 13 Februari 2020 09:00 WIB

Eramuslim.com – Mantan Kepala Penyelidik KPK Novel Baswedan mendapatkan penghargaan antikorupsi dari Perdana International Anti-Corruption Champion Fund (PIACCF), yang langsung diserahkan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad.

Penghargaan diserahkan disela-sela peluncuran PIACCF, sebuah lembaga internasional yang berbasis di Malaysia yang dibentuk khusus untuk pembela HAM di sektor anti-korupsi yang terkena dampak saat menjalankan tugas.

“Saya berharap semoga pegawai KPK, dan para aktifis anti-korupsi di Indonesia terus bersemangat untuk berjuang melawan korupsi, di tengah pelemahan terhadap KPK yang sekarang sedang terjadi,” demikian penegasan Novel saat menerima award.

Ucapan selamat pun mengalir untuk Novel Baswedan. “Penghargaan yang diterima Novel tidak lantas membuat kami berhenti mendesak pemerintah dan parlemen memulai penyidikan baru yang independen atas serangan terhadap para pembela HAM di Indonesia, khususnya pembunuhan Munir dan serangan terhadap Novel Baswedan,” demikian tulisan yang terpampang di akun Twitter resmi Amnesty International Indonesia, @amnestyindo.

Dewan Pembina Tim Pembela Muslim Mahendradatta juga mengucapkan selamat. “Selamat untuk Novel Baswedan : Penghargaan diserahkan disela-sela peluncuran Perdana International Anti-Corruption Champion Fund (PIACCF), sebuah yayasan internasional yang khusus dibentuk bagi pejabat anti-korupsi yang terkena dampak saat menjalankan tugas mereka,” tulis Mahendradatta di akun @mahendradatta.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Berita Nasional Terbaru