Mahfud Curiga Kasus-Kasus Penyerangan Ulama Diorganisir Orang yang Sama

Eramuslim.com – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD curiga kasus penusukan dan penyerangan terhadap ulama dan pejabat negara yang terjadi sejak kurun 2016-2018, dan terakhir menimpa Syekh Ali Jaber adalah kejadian yang terorganisir.

Mahfud curiga ada orang yang sama di balik rangkaian kejadian penusukan dan penyerangan terhadap ulama dan pejabat negara.

“Yang dulu itu jangan-jangan ini diorganisir oleh orang yang sama. Kita juga membaca ini. Diorganisir oleh orang yang sama,” kata Mahfud dalam rekaman suara yang diterima CNNIndonesia.com, Rabu (16/9).

Kata dia, rata-rata kasus penusukan dan penyerangan terhadap ulama dan pejabat negara bermodus sama. Modusnya, jika tertangkap para pelaku akan mengaku mengalami gangguan jiwa hingga kasus ditutup dan tak diusut.

“Selalu modusnya sama, yaitu katanya sakit jiwa. Lalu hilang kasusnya,” kata dia.

Mahfud bercerita, dia juga sempat mendapat laporan seorang wartawan yang melakukan investigasi terkait kasus-kasus penyerangan ulama dan pejabat negara ini. Dari hasil investigasi itu ditemukan pola yang sama terkait kejadian penusukan.

“Ternyata di tempat-tempat itu pelakunya selalu sama, polanya, tinggal di dekat peristiwa. Kira-kira 300-500 meter, kemudian sering datang ke tempat itu sebelumnya, kemudian pernah ketemu orang entah siapa. Nah itu selama ini. Lalu sesudah itu dinyatakan gila,” kata Mahfud.