free hit counters
 

Mahfud MD Curhat soal Korupsi

Redaksi – Sabtu, 14 Rajab 1442 H / 27 Februari 2021 07:00 WIB

Eramuslim.com – Bukan rahasia umum lagi jika korupsi telah membelit negara ini sejak lama. Pelakunya tentu bukan rakyat jelata yang tidak punya kedudukan apa-apa, melainkan para pejabat negara yang berwenang dan memiliki kekuasaan, dari pejabat birokrasi yang paling rendah hingga tingkat Menteri. Yang teranyar adalah korupsi yang melibatkan menteri dan yang sangat sadis dan raja tega adalah korupsi Menteri Sosial terhadap bansos yang merukan hak rakyat miskin.

Bahkan menurut Menko Polhukam, Mahfud MD, menyatakan korupsi merupakan masalah terberat Indonesia saat ini. Bahkan menurutnya, korupsi terjadi di berbagai sektor.



“Kalau negara sekarang ini berat juga sih, berbagai sektor banyak korupsi dan ngadunya ke sini (Kemenko Polhukam),” ujar Mahfud saat berbincang dengan jurnalis senior Wahyu Muryadi, seperti ditayangkan dalamĀ  akun YouTube whytv official, Jumat (26/2).

Gawatnya korupsi di Indonesia, ujanrnya lagi, terlihat dari banyaknya laporan terkait kasus rasuah yang diterima Kemenko Polhukam. Meski laporan tersebut sebenarnya merupakan kewenangan kementerian lain.

“Misal urusan pertanahan, itu kan bukan urusan Kemenko Polhukam, tapi kalau sudah nyangkut hukum ke sini, sehingga saya undang Menteri Pertanahan (Menteri ATR),” ujarnya.

“Jadi semua kementerian pada akhirnya berkait dengan sini. Kemendiknas itu bagian Pak Muhadjir (Menko PMK), tapi ketika ada masalah hukum di perguruan tinggi, ke sini ngadunya, menterinya saya panggil,” lanjut Mahfud. [em]

Berita Nasional Terbaru