Mahfud Md: Saya Tak Pernah Tertarik Omongan Rocky Gerung

Eramuslim.com – Menko Polhukam Mahfud Md enggan menanggapi pernyataan Rocky Gerung yang menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak paham Pancasila. Mahfud tidak tertarik pada omongan Rocky.

“Saya nggak pernah tertarik omongannya Rocky Gerung. Nggak tahu saya,” kata Mahfud di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (4/12/2019).

Pernyataan soal Jokowi yang tak paham Pancasila itu disampaikan Rocky dalam tayangan Indonesia Lawyers Club (ILC) di TvOne. Rocky mulanya mengatakan Pancasila gagal sebagai ideologi. Apakah pernyataan Rocky termasuk penghinaan terhadap presiden, Mahfud menyerahkannya ke PDIP.

“Kan PDIP sudah bersikap,” ujar Mahfud.

Pada acara ILC, Rocky mengatakan tidak ada orang yang Pancasilais di Indonesia, termasuk Presiden Jokowi. Dia menilai Jokowi hanya hafal Pancasila tapi tak memahaminya.

Akibat pernyataan tersebut, tagar RockyGerungMenghinaPresiden ramai di Twitter.

“Saya tidak Pancasilais, siapa yang berhak menghukum atau mengevaluasi saya? Harus orang yang Pancasilais, lalu siapa? Tidak ada tuh. Jadi sekali lagi, polisi Pancasila, presiden juga tak mengerti Pancasila. Dia hafal tapi dia nggak ngerti. Kalau dia paham, dia nggak berutang, dia nggak naikin BPJS,” kata Rocky.[end]