free hit counters
 

Mahfud MD Sebut LGBT Tidak Bisa Dijerat Hukum, Jazuli Juwaini: Justru Menjadi Tugas Negara untuk Mengaturnya demi Menegakkan Moralitas

Redaksi – Sabtu, 11 Syawwal 1443 H / 14 Mei 2022 09:00 WIB

Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini — jawa pos

Eramuslim.com –Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini menilai negara tidak bisa melepaskan tanggung jawab untuk menjaga moralitas masyarakat dan menjaga ketertiban umum.

Argumentasi kekosongan hukum atau alasan kebebasan, demokrasi, dan hak asasi dari Menko Polhukam Mahfud MD tidak bisa digunakan untuk membiarkan perilaku yang jelas-jelas menyimpang di masyarakat.

Hal itu dikatakan Jazuli saat merespons pernyataan bahwa pemerintah tidak bisa menjerat pelaku LGBT karena tidak adanya hukum yang mengaturnya.



Mahfud MD mengatakan demokrasi harus diatur dengan hukum (nomokrasi), sementara LGBT dan penyiarannya itu belum diatur oleh hukum (sehingga) bukan menjadi kasus hukum.

“Tidak adanya aturan hukum yang menjerat pelaku/perilaku LGBT justru menjadi tugas negara untuk mengaturnya demi menegakkan moralitas dan ketertiban umum karena demikianlah fungsi utama dari hukum,” ujar Jazuli di Jakarta, Jumat (13/5).

Menurutnya, atas dasar itu beberapa waktu yang lalu Fraksi PKS menolak disahkannya RUU Tindak Pidana Kekerasan Seksual (RUU TPKS) karena tidak komprehensif melarang segala bentuk tindak pidana kesusilaan termasuk LGBT dan perzinahan.

 

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2 3

Berita Nasional Terbaru