free hit counters
 

Mahfud: Yang Bilang di Indonesia Ada Islamofobia, Itu Pihak yang Kalah

Redaksi – Rabu, 28 Zulhijjah 1441 H / 19 Agustus 2020 15:00 WIB

Eramuslim.com -Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengatakan tak ada ketakutan terhadap Islam atau Islamofobia di Indonesia.

“Dulu sampai akhir 70-80 malu-malu. Pakai jilbab jarang. Sekarang semua pakai jilbab. Tidak ada sekali lagi islamplophobi saat ini. Kalau ada yang bilang, itu pihak yang kalah saja. Karena yang diserang mereka juga memperjuangkan Islam,” kata Mahfud dalam siaran pers yang diterima CNNIndonesia.com, Selasa (18/8).

Sebaliknya, kata Mahfud, setelah 75 tahun Indonesia merdeka, ajaran Islam justru terus mengalami kemajuan pesat. Bahkan saat ini banyak umat Islam memiliki posisi penting di pemerintahan.



“Lambat laun, Islam mulai mendapat tempat. Hingga kini, pemeluknya bebas mendapat hak yang setara dan bahkan menempati berbagai posisi penting di republik ini,” kata Mahfud.

Di awal kemerdekaan, menurut Mahfud banyak umat Islam yang disudutkan hingga tak diberi banyak peran di pemerintahan. Namun hal itu justru berbeda saat ini.

“Awal kemerdekaan, mau jadi tentara nggak boleh. Tapi sekarang, semua berubah. Makanya salah kalau orang menyebut ada islamophobi,” kata dia.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Berita Nasional Terbaru