Makin Brutal! Bus Rombongan Haji Diserang Hindutva, Sejumlah Jamaah Alami Luka Parah

Makin Menjadi-jadi! Hindutva Serang Bus Rombongan Haji, Sejumlah Jamaah Alami Luka Parah

Eramuslim.com – Beredar di media sosial video yang menampilkan kondisi bus rombongan haji yang teracak-acak bahkan rusak.

Kerusakan serta kekacauan dalam bus rombongan haji itu disebabkan oleh serangan dari Hindutva. Diketahui jika Hindutva merupakan sebuah ideologi politik yang mempromosikan “nilai-nilai” agama Hindu sebagai landasan masyarakat dan budaya India.

Dilihat dalam video yang dibagikan akun Twitter @Been4Q59, nampak jamaah haji yang kalang kabut di dalam dan di luar bus.

Di dalam bus, tampak kondisi bus yang berantakan dan beberapa kaca jendela yang pecah. Tak hanya itu, terlihat beberapa makanan berserakan di dalam bus itu.

Bahkan, pada bagian belakang bus terlihat kaca yang bolong seperti telah dilempari sebuah bata dengan ukuran yang cukup besar. Pada sisi kanan dan kiri, kaca bus sudah beberapa yang pecah dan tak tersisa.

Sementara di luar bus terlihat para jemaah yang sibuk dan panik. Para jemaah itu terlihat tidak memakai sandal. Tak hanya menyerang dan merusak bus para jemaah, Hindutva juga memaksa para jemaah untuk meneriakkan slogan ā€˜Jai Shri Ramā€™ (Hidup Dewa Rama).

Dilihat dalam keterangan video, para jemaah itu rupanya baru saja diserang oleh Hindutva. Penyerangan terjadi di Rajasthan, India.

“Para pelaku melempari bus dengan batu, masuk ke dalam bus dan menyerang jemaah haji secara sembarangan,” jelas video itu

Akibat dari penyerangan secara brutal itu, banyak jamaah haji termasuk wanita mengalami luka parah.

Insiden itu terjadi pada Rabu (24/5/2023) malam ketika preman Hindutva menghalangi sebuah bus yang membawa jemaah haji dalam perjalanan ke bandara di Jaipur.

Menyusul insiden itu, polisi telah mengambil tindakan dan memulai penyelidikan atas aksi penyerangan. Sesuai informasi yang dibagikan dalam video, polisi telah menangkap enam tersangka dalam kasus tersebut.

Video penyerangan terhadap para jamaah haji itu pun viral dan menuai beragam komentar warganet. Banyak dari mereka yang mempertanyakan pemerintahan di India yang membiarkan hal semacam itu terjadi.

Mereka semakin berani terang2an memusuhi islam..

Ā 

Yg jdi pertanyaan apakah pemerintah disana membiarkan mereka berbuat demikian, atau ada tindakan..??,” tulis @kher_****

otoritas penguasa india hrs turun tangan kalau tdk yaa HAM nya lah ini sama dengan penganiayaan & tdk menghargai bpebedaan agama juga tdk toleransi… !!!,”Ā sahut @pujio***

Sepertinya terkesan ada pembiaran dari pemerintah setempat sehingga tindakan tindakan seperti ini sering terulang di India,” balas @Sport***

Sementara warganet yang lainnya mengecam aksi para Hindutva yang secara babi buta menyerang para jamaah haji itu.

Tentu ini sangat disayangkan & tdk dibenarkan. Perasaan diintimidasi dl sbgnya dialami kaum minoritas di India, terjadi diIndonesia.

Ā 

Lalu bgm kita merangkai kata u sebuah perdamaian jk klmpok tak bersalah dijadikan sasaran aksi balas dendam?,”Ā tulis @franky***

Innalillahi, semoga Allah membalas dengan balasan setimpal,” balas @iksa***.

Sumber:Ā malangtimes.

Beri Komentar