free hit counters
 

Makin Panjang Perseteruan Gubsu Edy Vs Walkot Bobby

Redaksi – Jumat, 7 Mei 2021 10:30 WIB

Eramuslim.com – Perseteruan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi dan Wali Kota Medan Bobby Nasution semakin panjang.

Setelah kasus kerumunan Kesawan City Walk, kali ini keduanya berseteru soal karantina WNI yang baru tiba dari luar negeri.

Perseteruan bermula saat Bobby menyampaikan protes kepada Edy. Menurut Bobby, penentuan lokasi karantina WNI di Medan tanpa berkoordinasi dengan dirinya.

Bobby menyebut lokasi karantina WNI itu tersebar di lima hotel dan beberapa kantor milik Pemprov Sumut yang ada di Medan. Dia menilai harusnya Pemprov Sumut memberi tahu Pemko Medan soal lokasi karantina itu.



“Ini karantina adanya di Medan dibuat. Memang WNA (warga negara asing) di Deli Serdang dekat bandara, untuk di Medan ada beberapa hotel dan beberapa kantor dinas lah kita bilang milik provinsi bukan Kota Medan. Karena ini wilayahnya provinsi, tapi kami meminta agar Kota Medan diberi informasi lebih lanjut,” kata Bobby kepada wartawan, Rabu (5/5/2021).

Bobby ingin Pemko Medan dilibatkan dalam proses karantina WNI itu. Bobby siap mengerahkan personel untuk mengawasi WNI yang sedang dikarantina.

“Karena seperti keluar hotel, begitu ada keluarganya yang datang. Sementara pasukan di sana tidak paham, harusnya Kota Medan diinformasikan agar penambahan pasukan di sana apakah dari BPBD kita, Satpol PP kita, itu bisa membantu Provinsi Sumut menambah personel, hotelnya sampai hari ini ada lima hotel,” sebut Bobby.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Berita Nasional Terbaru