Malam Munajat 212: Persatuan Nomor 1, soal Presiden Nomor 2

Eramuslim.com – Ketua Panitia Pelaksana Munajat 212 Habib Idrus Alhabsyi memberi sambutan dalam acara tersebut di Monas. Habib Idrus mengatakan acara malam munajat itu semata-mata bertujuan meninggikan kalimat Allah SWT. Habib Idrus tidak lupa mengajak massa menjaga persatuan.

“Kita berkumpul di sini hanya untuk meninggikan kalimat Allah SWT. Takbir! Takbir! Dan semata-mata kita yakin pada ulama yang istikamah yang perkataan beliau jujur. Makanya di sini saya tanya, umat Islam siap bersatu? Mau diadu domba atau tidak? Makanya kita umat Islam di sini wajib mengedepankan persatuan, persatuan nomor satu. Baru nomor dua urusan presiden,” kata Habib Idrus saat memberikan sambutan di Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Kamis (21/2/2019).

Ketua MPR Zulkifli Hasan juga memberi sambutan dalam acara Munajat 212. Ia sempat menyinggung tentang posisi Gubernur DKI Jakarta yang saat ini diemban Anies Baswedan.

“Kita punya gubernur yang menang gubernurnya 212. Coba kalau yang menang yang itu (Ahok, -red), kita boleh nggak kumpul di sini?” imbuh Zulkifli.

Setelahnya, dia menyinggung soal persatuan dan presiden.

“Persatuan nomor satu, soal presiden…,” ucap Zulkifli.

“Nomor dua!” jawab massa menimpali.

“Persatuan nomor satu, soal presiden…,” ucap Zulkifli untuk kedua kalinya.

“Nomor dua!” timpal massa lagi.

“Persatuan nomor satu, soal presiden…,” ucap Zulkifli untuk ketiga kalinya.

“Nomor dua!” timpal massa lagi.

(*)