Manfaatkan Tingginya Popularitas Anies, PSI Ingin Dongkrak Citranya

Eramuslim.com – Serangan demi serangan, yang sering terkesan mengada-ada dan asal serang, yang dilancarkan para politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang menghuni DPRD DKI Jakarta terhadap Gubernur DKI Anies Baswedan diduga kuat bagian dari sebuah ikhtiar untuk meningkatkan popularitas partai mereka yang sampai saat ini masih saja tidak dikenal masyarakat luas.

Demikian penilaian Direktur Eksekutif Jakarta Public Service (JPS), M Syaiful Jihad, seperti ditulis Kantor Berita RMOLJakarta, Senin (1/3).

“PSI lagi ikhtiar mengerek popularitasnya. Caranya, ya dengan menyerang Anies dari setiap penjuru,” papar Syaiful.

Menurut Syaiful, tak ada satu pun kebijakan maupun tindakan Anies yang benar di mata PSI, padahal kinerja Anies Baswedan sangat baik dan banyak dijadikan contoh negara-negara lain, terbukti Anies Baswedan banyak sekali mendapatkan penghargaan dari dalam dan luar negeri.

“Dengan menyerang Anies yang sudah terkenal dan elektabilitasnya lumayan tinggi, PSI berharap ikut ngetop juga,” kata Syaiful. Ini merupakan kata lain dai pansos alias panjat sosial, dengan menumpang ketenaran seorang Anies Baswedan.

Serangan terkini yang dilancarkan fraksi PSI DPRD DKI adalah menggulirkan penggunaan hak interpelasi terkait persoalan banjir di Jakarta. Padahal siapapun tahu, banjir di Jakarta sangat cepat surut. Dua hari sudah surut dimana-mana. Beda dengan banjir di daerah lain yang sampai memakan waktu berminggu-minggu dan belum juga surut seperti yang ada di Jawa Tengah.

Menilik cara yang dilakukan PSI maka bisa jadi PSI akan terdongkrak popularitasnya, namun bukan dalam artian yang positif. [em]