free hit counters
 

Mantan Relawan Jokowi: Impor Beras Saat Panen Pengkhianatan Terhadap Nawacita

Redaksi – Kamis, 30 Jumadil Awwal 1439 H / 15 Februari 2018 06:30 WIB

Eramuslim.com -Pemerintahan Joko Widodo sudah tidak lagi berpihak kepada rakyat. Kebijakan impor beras di saat petani musim panen merupakan kebijakan yang tidak memikirkan nasib petani.

Kesimpulan itu disampaikan koordinator Komunitas Relawan Sadar (KORSA), Amirullah Hidayat (14/2). Korsa merupakan organisasi mantan relawan Jokowi di Pilpres 2014.

“Sungguh kami tidak menyangka Pemerintahan Jokowi hari ini dengan mudahnya melakukan impor beras tanpa memikirkan nasib petani padahal saat ini sedang musim panen,” tegas Amirullah Hidayat.

Menurut Kata Amirullah, seharusnya petani menikmati hasil jerih payahnya saat panen tiba, namun faktanya sebaliknya. Kebijakan impor beras memunculkan keresahan masif. “Kebijakan impor itu memunculkan keresahan masif di kalangan petani dan pedagang lokal,” beber Amirullah Hidayat.

Amirullah mengingatkan, kebijakan impor beras yang dilakukan Rezim Jokowi semakin memperberat petani.

“Petani ini adalah rakyat kecil yang hidup di pedesaan. Mereka juga perlu memenuhi kebutuhan hidupnya. Kalau seperti ini kebijakan Pemerintah, jangankan untuk biaya pendidikan anak-anaknya, untuk makan saja susah. Dengan kata lain, Pemerintah secara tidak langsung telah melakukan penzholiman kepada pPetani,” paparnya.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

loading...

Berita Nasional Terbaru

blog comments powered by Disqus