Marinir Siap Kawal Aksi Super Damai 2 Des

marinirEramuslim.com – Prajurit Marinir akan mengawal dan mengamankan pelaksanaan demonstrasi yang rencananya digelar pada Jumat (25/11) dan 2 Desembar 2016 dengan cara profesional dan persuasif. Masyarakat pun diminta untuk tidak anarkis dalam menyalurkan aspirasinya.

“Kita imbau masyarakat untuk tidak anarkis dalam menyampaikan setiap aspirasinya dan jangan terprovokasi oleh pihak pihak tertentu,” demikian salah satu penekanan Dankormar Mayjen TNI (Mar) R M Trusono S di hadapan ribuan prajurit Korps Marinir pada acara apel Khusus Marinir Wilayah Jakarta di lapangan apel Brigif-2 Marinir, Cilandak, Jakarta, Senin.

Seperti dikutip Antara, Dankormar berpesan agar para prajurit Marinir bertugas secara profesional dalam mengawal para demonstran yang akan menyampaikan aspirasinya baik tanggal 25 November maupun tanggal 2 Desember 2016. “Saya bersama kalian di lapangan mengawal mereka agar tidak berkelahi, mengawal agar mereka tidak berbuat anarkis dan mengawal mereka agar tidak berbuat melawan hukum,” tegas Dankormar.

Ia juga meminta prajurit Marinir untuk mengutamakan pendekatan secara persuasif dan menghindari benturan. Trusono juga berharap jangan sampai prajurit Marinir dibenturkan dengan masa yang notabenenya adalah masyarakat yang harus dilindungi. (kl/antar)