Ma’ruf Amin: Pokoknya Jokowi Harus Menang, Kalau Tidak Inalillahi…

Eramuslim.com – Cawapres nomor urut 01 Ma’ruf Amin bertemu dengan pengurus DPD KNPI Kota Tangerang. Ma’ruf meminta doa dan dukungan agar menang di Pilpres 2019.

“Malam ini saya alhamdulillah bisa bersilaturahim untuk bersama-sama kita mengaji, sebelumnya saya ingin minta doa, minta dukungan, karena dikatakan tadi saya calon wakil presiden. Karena itu saya minta doa, minta dukungan, sebenarnya saya ini sudah merasa nyaman menjadi Rais Aam PBNU, menjadi Ketua Umum MUI, tapi karena Pak Jokowi mengajak saya menjadi wakil presiden, dan didorong oleh para ulama akhirnya saya menerima ajakan itu untuk menjadi calon wakil presiden,” kata Ma’ruf di gedung DPD KNPI Kota Tangerang, Jl Adamyati, Sukasari, Kota Tangerang, Jumat (18/1/2019).

Ma’ruf kemudian menjelaskan alasan dirinya menerima pinangan Joko Widodo untuk menjadi cawapres di Pemilu 2019. Salah satunya adalah belum adanya orang Tangerang yang menduduki jabatan wakil presiden.

“Kenapa saya mau terima, karena saya ini kan orang Tangerang, selama ini orang Tangerang belum pernah ada yang jadi wakil presiden, jadi saya menerima supaya menjadi contoh kalo sekarang saya jadi wakil presiden, saya harap ke depan ada orang tangerang lagi. Bukan hanya wakil presiden tapi presiden, amin ya robbal alamin,” tuturnya.