Ma’ruf Amin: Yang Masih Percaya Hoaks Berarti Oon

Eramuslim.com – Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Ma’ruf Amin mengunjungi Kota Palembang untuk meresmikan posko Tim Kampanye Daerah (TKD) Sumatera Selatan (Sumsel), Kamis (10/1).

Dalam kesempatan tersebut, Ma’ruf mengingatkan relawan dan masyarakat Sumsel agar tidak mudah termakan atau percaya isu yang tidak benar atau hoax yang menjamur saat ini.

Salah satunya yaitu Jokowi dituduh sebagai orang yang anti-Islam. “Yang masih percaya dengan hoaks berarti oon, yang masih percaya dengan hoaks berarti ‘buyan’ (bodoh, bahasa Palembang),” kata Maruf di sela pidatonya di Posko TKD Sumsel, Kamis (10/1).

Dirinya menerangkan, Jokowi sudah jelas orang yang peduli Islam. Contohnya, seperti mengajak dirinya sebagai wakil presiden pada Pilpres 2019. Ma’ruf menegaskan, selain dirinya, banyak calon lain yang diusung. Baik dari profesional, partai, dan lain sebagainya. Namun, Jokowi memutuskan memilih dirinya.

Ia menerangkan, apa yang dilakukan Jokowi termasuk menghargai jasa para santri. Katanya, sudah hampir 70 tahun banyak orang tidak mengingat jasa para santri. Padahal, jasa santri Indonesia berhasil terselamatkan dari para penjajah.

Para pendahulu santri, lanjutnya, menginspirasikan jihad untuk membasmi para penjajah sebelum terjadinya peperangan pada 10 November. “Nah karena itu ditetapkan hari pahlawan pada tanggal tersebut. Namun, tidak ada yang mengingat jasa para santri. Barulah di zaman Jokowi ditetapkan sebagai hari santri untuk mengingatkan jasa para santri yang menginspirasi 10 November,” paparnya.