Marzuki Sebut SBY Jago Pencitraan

Menurutnya, secara akademik AHY bagus dengan berbekal pendidikan TNI. Hanya saja, anak buahnya dibawah tidak ada yang matang dalam berpolitik. Kata dia, harusnya AHY mengkombinasikan kader pengalaman atau senior dengan yang muda. Sehingga, kaderisasi berjalan di partai.

“Kalau dibawahnya dianggap semua muda itu kekuatan itu betul muda itu kekuatan tapi jangan salah semakin senior kita kemampuan membangun strategi sangat penting, strategi lapangan kan tanpa pengalaman tak pernah terpikirkan,” tuturnya.

“SBY bagus, tapi kalau gak dibantu dengan punya pemikiran tentang memenangkan pertempuran gak bisa juga,” sambungnya.

Mantan Ketua DPR ini pun mengklaim bahwa dirinya berkorban untuk partai Demokrat hingga blusukan ke pengurus pengurus daerah. Menurutnya, untuk membangun partai mesti turun ke darat. Bukan membangun citra di udara saja.

“Bagus (Demokrat) tataran udara wah luar biasa, tapi tataran dibawah kalau gak dibangun gak bisa, saya sampai pelosok pelosok ada dimana mana waktu saya jadi sekjen, saya gak tidur ditempat, dan saya kerja di partai itu luar biasa sampai jam 12 malam sampai jam 2 malam badan saya kalau gak kuat rontok,” tutupnya.[merdeka]