Max Sopacua Keluar dari Partai Emas, Siapkan KLB Partai Demokrat!

“Itu saya marah. Oke, saya terjun langsung. Daripada disebutkan namanya, tapi kita nggak apa-apa. Ya sudah,” sambungnya.

Menurutnya, ia akan menggelar KLB Partai Demokrat bersama para pendiri PD lainnya. Selaku salah satu pendiri PD, ia merasa memiliki andil untuk melakukan perbaikan partai.

“Saya tuh ada bersama teman-teman para senior. Yang mau membuat KLB nanti sama-sama. Kami ini yang pendiri Partai Demokrat. Kami itu pendiri deklarator (Partai Demokrat),” ujarnya.

“Jadi dulu, saya kan pas AHY jadi ketua kan kita-kita ini dibuang semuanya. Karena dibuang saya ke Partai Emas pada waktu itu. Nah sekarang kita lihat ada gejala yang tidak bagus dan harus meluruskan partai ini kembali, kita ramai-ramai kembali. Tidak ada orang yang bisa menyingkirkan saya dari Demokrat. Siapa yang bisa memberhentikan saya dari Demokrat. Siapa? Deklarator saya,” imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, Max Sopacua dan Marzuki Alie diseret dalam gerakan kudeta AHY. Dalam hal ini, Max mengaku sudah mendapat klarifikasi dari internal PD.

Max Sopacua mengatakan setelah menerima klarifikasi itu, dia sudah tidak lagi mempermasalahkan. Dengan begitu, Max tidak berniat untuk membawa masalah ini ke proses hukum.

“Kemarin waktu saya debat dua hari berturut-turut antara saya dengan pihak Demokrat dalam hal ini ada Ketua Bidang Komunikasi Strategis Saudara Zaky dan Wasekjen Renanda, mereka juga menyampaikan ke saya sama sekali tidak bermaksud, ketum dan kawan-kawan tidak pernah menyebutkan nama Pak Max, tapi yang saya baca, Pak Syarief Hasan menyebutkan nama saya,” kata Max ketika dihubungi, Kamis (4/2). [gelora]