free hit counters
 

Melanie Subono Ungkap Percakapan Masa Lalu dengan Eyangnya, Ternyata Ini yang Bikin BJ Habibie Jenius

Redaksi – Senin, 17 Rabiul Akhir 1441 H / 16 Desember 2019 13:30 WIB

Eramuslim.com – Melanie Subono memiliki hubungan yang sangat dengan Presiden ke-3 RI BJ Habibie. Eyang dan cucu ini kerap menghabiskan waktu bersama sesama BJ Habibie hidup.

Suatu waktu, Melanie mempertanyakan hal tentang kepintaran pria yang meninggal 11 September 2019 karena gagal jantung itu yang berhasil menciptakan beberapa pesawat.

“Gue pernah nanya sama Eyang ‘Eyang, terlahir jenius itu apa rasanya kah??’ ungkap Melanie, Sabtu (15/12/2019).

Tak disangka Melanie, BJ Habibie mengungkapkan bahwa tidak ada satupun manusia lahir dengan kondisi jenius, semua adalah proses dan tentang memanfaatkan waktu yang baik.

“Dan jawaban seorang BJ Habibie “enggak ada orang lahir jenius, Eyang juga enggak jenius, teman teman Eyang yang dibilang jenius juga kecilnya biasa aja,” tulisnya.

“Dan gue nanya lagi lalu kok bisa sampai ciptain ini itu dan mendunia dan menghasilkan?,” lanjut Melanie.



Dan, BJ Habibie menjawab Melanie bahwa selain faktor Tuhan dan keberuntungan, BJ Habibie memanfaatkan waktu dengan membaca di saaat anak lain bengong. “Saat anak lain baca komik, saya baca buku atau majalah yang mencerdaskan,” kenang Melanie mengungkapkan jawaban Eyangnya.

“Di saaat anak lain main dan tidur, saya berhari hari bangun dan belajar. Di saat anak lain main, saya ngerjain tugas. Di saat anak lain nyerah, eyang bertahan, dan di saat anak lain diam menerima, Eyang bertanya dan bertanya sampai Eyang paham,” jelas Melanie mengulangi perkatan BJ Habibie.

Unggahan Melanie ini mendapat respon positif netizen yang menyebut semua jawaban BJ Habibie bisa menjadi contoh yang baik bagi kaum muda saat ini. “Saran yang sangat membangun dan menampar pemuda pemudi nusantara yang mempunyai sifat malas,” komen @m.hanafi.5855.

“Inspred me wll! Thanks Mbak Mel,” tulis @yurikonggo.[psid]

Berita Nasional Terbaru