free hit counters
 

Menag Lukman Enggan Keluarkan Sikap Soal Kunjungan Staquf ke Acara Zionis

Redaksi – Jumat, 15 Juni 2018 10:00 WIB

Eramuslim.com -Kunjungan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Yahya Cholil Staquf dalam acara Zionis-Israel berakhir dengan polemik.

Pasalnya, kunjungan Yahya tersebut dinilai bertentangan dengan semangat Indonesia dalam memperjuangkan kemerdekaan Palestina.

Terkait hal itu Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin enggan memberikan komentar. Ia membatasi pernyataan mengenai langkah Yahya duduk sebagai pembicara dalam forum yang digelar AJC Global Forum 2018 di Yerusalem, Israel.

“Sudah ya, saya batasi dulu komentar hari ini,” jawab Lukman singkat usai sidang Isbat di Kementerian Agama, Jakarta, Kamis (14/6).

Kunjungan Yahya itu diunggah akun Youtube AJC Global, pada Minggu (10/6). Yahya berbicara dalam percakapannya dengan Direktur Hubungan Antaragama Internasional AJC, Rabbi David Rosen.

Dalam kesempatan itu, Yahya yang menjabat Anggota Dewan Pertimbangan Presiden juga Katib Aam Nahdlatul Ulama (NU), membahas pentingnya dialog antaragama dan pencarian untuk meningkatkan hubungan Muslim-Yahudi.

Dalam cuplikan yang beredar di media sosial, tampak Yayha Cholil Staquf menganjurkan agar semua pihak yang berkepentingan terhadap perdamaian dunia mempraktikkan apa yang disebut “rahmah” dalam Islam.(kl/rakyatmerdeka)

loading...

Berita Nasional Terbaru

blog comments powered by Disqus