free hit counters
 

Menag Sebut Penulisan Ulang Buku Pelajaran Agama Sejak Era Sebelumnya

Redaksi – Selasa, 13 Rabiul Awwal 1441 H / 12 November 2019 15:30 WIB

Eramuslim.com -Kementerian Agama saat ini sedang menulis ulang buku-buku pelajaran agama di Indonesia untuk mencegah radikalisme, salah satunya hal yang sempat disinggung adalah tentang khilafah. Menag, Fachrul Razi, mengatakan pembahasan itu sudah dilaksanakan sejak kepemimpinan Menag sebelumnya.

Fachrul belum berkomentar secara teknis soal penulisan buku pelajaran agama itu, termasuk tentang bagian mana saja terkait khilafah yang dihapus. Dia menuturkan hal itu dikerjakan oleh kelompok kerja.

“Secara teknis belum sampai ya. Memang ada tim yang sudah membahas itu untuk melihat mana yang materi yang perlu dihapus mana yang tidak. Tapi secara teknis dengan kelompok kerja,” kata Fachrul di Jakarta Convention Center, Jalan Gatot Subroto, Gelora, Tanah abang Jakarta Pusat, Selasa (12/11/2019).

“Belum secara teknis, tapi kelompok kerja sudah disusun dan sudah mulai bekerja sebelum saya masuk,” sambungnya.

Dia mengatakan terkait penjelasan teknis evaluasi kurikulum ini nantinya akan diberikan kewenangannya kepada pokja yang ada. Fachrul memastikan pokja yang telah dibentuk tersebut akan lebih mampu menjelaskan secara lebih rinci.

“Nanti saya hadapkan kepada pokja yang kita siapkan untumk menjelaskan. Pokja itu pasti bisa menjelaskan lebih rinci,” tutur Fachrul.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Berita Nasional Terbaru