Mengapa Hanya Masjid yang Diawasi dan Dijaga?

Eramuslim.com – Pemintaan Wakil Presiden Maruf Amin agar polisi turut menjaga dan mengawasi masjid dipertanyakan. Adapun permintaan Maruf itu didasari alasan agar tidak ada pendakwah yang menyebarkan kebencian.

Namun demikian, mantan Sekretaris Kementerian BUMN Said Didu, mempertanyakan kewenangan Maruf Amin dalam memberikan perintah. Sepengetahuan dia, wapres tidak berwenang memberikan perintah.

Sebab, wewenang memerintah polisi ada di tangan Jokowi. Sehingga, Maruf harus patuh garis koordinasi yang ada. “Memangnya wapres punya kewenangan perintah Polri? Wapres harus lewat presiden,” tanyanya dalam akun Twitter pribadi, Minggu (1/12).

Selain kewenangan, Said Didu juga mempertanyakan alasan di balik permintaan Maruf yang hanya menyasar tempat ibadah umat Islam. Sementara tempat ibadah agama lain tidak diperintahkan untuk dijaga.

“Ya Allah kenapa umat Islam dicurigai di Negeri yang mayoritas Islam dan merdeka karena perjuangan umat Islam? Ya Allah turunkanlah keadilan di negeri ini,” pungkasnya. (amn/glr)