free hit counters
 

Mengapa Sultan HB X Tolak Jokowi tapi Terima Prabowo?

Redaksi – Selasa, 2 Sya'ban 1440 H / 9 April 2019 07:00 WIB

Eramuslim.com – Sebelum menghadiri Kampanye Akbar yang digelar di Stadion Kridosono, Kota Yogyakarta (04/08) capres nomor urut 02 Prabowo Subianto diterima Sri Sultan HB X di Kompleks Kepatihan. Pertemuan yang berlangsung tertutup itu berlangsung sekitar 45 menit.

“Kita sowan. Kita meminta izin karena saya datang ke wilayah beliau. Sudah sepantasnya kita sowan kepada pemimpin daerah,” kata Prabowo kepada media usai bertemu Raja Kasultanan Yogyakarta itu. “Kami mendapat kehormatan diterima oleh Sri Sultan HB X, beliau memberi waktu. Ini kunjungan kehormatan,” sambung Prabowo.

Suasana itu berbeda dengan kunjungan Megawati Soekarnoputri dan Joko Widodo ke Keraton Yogyakarta pada Sabtu 23 Maret 2019. Jokowi yang juga didampingi Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto tidak memberikan keterangan apapaun kepada media, usai bertemu Sri Sultan HB X. Demikian juga Megawati maupun Hasto, setelah mengadakan pertemuan tertutup selama dua jam, keduanya juga tidak memberikan keterangan pers.

Pakar komunikasi UIN Syarief Hidayatullah, Edy Effendi, menyimpulkan bahwa dari dua pertemuan  berbeda tersebut, Sri Sultan HB X menolak Jokowi, tetapi menerima Prabowo. Edy pun meminta netizen untuk merenungkan mengapa Sri Sultan HB X lebih memilih Prabowo ketimbang Jokowi.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Berita Nasional Terbaru

blog comments powered by Disqus