Menkominfo Minta Telkomsel Investigasi Kasus DennyS, Said Didu: Hebat Orang Itu, Menteri Langsung Perintah

Eramuslim.com – Kemarin, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny Gerard Plate meminta Telkomsel untuk menginvestigasi kabar bocornya Data pribadi pegiat media sosial Denny Siregar yang merupakan pelanggan perusahaan tersebut. Investigasi dibutuhkan untuk mengungkap apakah ada pencurian dan kebocoran Data pelanggan.

Tanggapan cepat dari Johnny Plate atas kasus Denny Siregar dikomentari oleh mantan Sekretariat Kementerian BUMN M. Said Didu, Selasa (7/7/2020). Entah apa tujuannya, Said Didu mengatakan di akun Twitter @msaid_didu: “Hebat orang itu, menteri langsung perintah.”

Denny Siregar berharap kasus bocornya Data pribadi yang dialaminya segera ditangani dan membuahkan hasil yang baik.

“Akhirnya  @kemkominfo bergerak. Semoga bisa lebih fokus lagi, jadi kita dorong mereka lebih kuat lagi,” kata Denny melalui akun Twitter @Dennysiregar7.

Denny Siregar mengingatkan betapa berbahaya kalau Data pribadi warga negara bisa bocor.

“Bahaya sekali situasi Data kita ini. Telanjang banget, gada perlindungan. @Telkomsel dan @kemkominfo harus bisa menjelaskan apa yang terjadi,” katanya.

Melalui pernyataan tertulis, Telkomsel menyatakan tetap memprioritaskan perlindungan Data pelanggan sebagai prioritas paling utama anak usaha dari Telkom Indonesia.