Mensos Risma: Kalau Saya Tak Mampu, Saya Akan Mundur

Eramuslim.com – Tri Rismaharini atau Risma menyampaikan akan mengundurkan diri jika tidak mampu bekerja sebagai Menteri Sosial (Mensos).

Risma bahkan mengaku sudah menyampaikan hal tersebut langsung kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pernyataan itu disampaikan Risma saat berbicara di depan pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) di Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Risma mulanya mengatakan tugas menyalurkan bantuan sosial (bansos) memang berat lantaran berkaitan dengan hajat hidup banyak orang yang membutuhkan.

Karena itu, dia meminta para pendamping di Lombok Timur bekerja dengan baik. Risma mewanti-wanti para pendamping PKH tidak main-main dalam menyalurkan bansos kepada warga.

“Mulai sekarang tolong kita niatkan bahwa ini semua yang kita lakukan adalah ibadah. Jadi karena itu saya nitip, ayo mulai sekarang kita profesional. Tidak boleh main-main. Kalau main-main saya tidak ada ampun. Saya tidak ada ampun,” kata Risma dalam video yang dipublikasikan Linjamsos Oke, Kamis (14/10/2021).

Risma kemudian mengatakan dirinya secara pribadi pun akan dimintai pertanggungjawaban terkait penyaluran bansos tersebut.

Dalam kesempatan itulah dia kemudian menceritakan bahwa dirinya sudah menyampaikan ke Jokowi perihal rencana pengunduran dirinya jika tak mampu bekerja.

“Saya juga akan dimintai pertanggungjawaban saya oleh Allah. Saya tidak ada ampun. Saya pun juga demikian, saya sampaikan tadi ke Pak Rahmat, Pak, saya sudah sampaikan Pak Presiden, kalau saya tidak mampu saya akan sampaikan saya yang akan mundur,” ungkap dia.