Menteri Luhut Ingin Perluas Aplikasi PeduliLindungi Jadi Alat Pembayaran Digital

Eramuslim.com – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan ingin memperluas penggunaan aplikasi PeduliLindungi.

Ia menginginkan, aplikasi PeduliLindungi bisa digunakan sebagai alat pembayaran.

Menteri Luhut Ingin Perluas Aplikasi PeduliLindungi Jadi Alat Pembayaran Digital

Hal tersebut dikatakannya, saat menghadiri pembukaan Puncak Karya Kreatif Indonesia (KKI) 2021 yang disiarkan di Kanal YouTube Bank Indonesia pada Kamis (23/9/2021).

Untuk diketahui, saat ini aplikasi PedulLindungi menjadi sentral bagi masyarakat untuk berkegiatan. Mulai dari melakukan perjalanan, hingga masuk ke mal harus menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

“KKI mampu mencetak produk premium disertai pembayaran digital melalui QRIS, mungkin kita akan masukkan ke digital pedulilindungi, jadi platform apa aja yang bisa masuk,” ujar Luhut.

Lebih lanjut, Wakil Ketua KPCPEN ini mengatakan, keinginan tersebut didasarkan untuk membuktikan ke mata dunia, bahwa Indonesia bisa berubah dan bisa mengembangkan aplikasi digital.

“Jadi kita tunjukkan ke dunia Indonesia berubah, Indonesia bukan seperti 10 tahun lalu, Indonesia baru yang tangguh,” ucap dia.

Di sisi lain, Luhut juga mengingatkan, agar para pelaku usaha menciptakan produk-produk yang berkualitas dan jangan mempermalukan Indonesia dengan produk-produk yang jelek.

“Ingat kualitas ini sangat penting, jangan pernah menjual produk yang tidak bagus nantinya jadi backfire ke kita semua,” katanya.