Menyamar sebagai Petugas Penyemprot Disinfektan, Pencuri Kuras Perhiasan Keluarga Jenazah Covid

Eramuslim.com – Media sosial dihebohkan dengan modus kejahatan baru terjadi di Kota Malang, Yakni pencuri menyamar sebagai petugas semprot disinfektan kiriman dari rumah sakit yang mengenakan alat pelindung diri (APD) lengkap, berhasil menguras perhiasan di rumah duka jenazah pasien Covid-19.

Postingan yang menjadi viral di medsos itu disebarkan oleh salah seorang warga Kedung Kandang, Kota Malang. Dalam postingan tersebut menceritakan pencuri beraksi dengan modus baru mengaku sebagai petugas penyemprot disinfektan dari rumah sakit menyemprot disinfektan ke rumah pasien yang meninggal karena Covid-19

Dalam postingan yang disertai foto dan video pelaku saat beraksi, terlihat seorang pria dengan menggunakan APD dan alat semprot seadanya melakukan penyemprotan.

Pelaku datang tiga kali ke rumah korban, pertama meminta izin, kedua melakukan penyemportan, dan ketiga kembali menyemprot sekaligus menguras perhiasan emas di laci rumah korban.

Kronologi kejadian tersebut diutarakan korban yang sudah melaporkan peristiwa ini ke Polsek Kedung Kandang, Kota Malang dan kepada ketua RW setempat.

“Pelaku ini menyamar sebagai petugas dari rumah sakit,” ujar Ketua RW Catur Edi Widodo, Senin (22/2/2021).

Sebetulnya, kata Catur, sudah terlihat beberapa kejanggalan pada petugas penyemprotan palsu ini. Namun, pelaku dengan lancar beraksi dengan memperdaya dan memanfaatkan kondisi penghuni rumah yang tengah berduka.

Saat ini, petugas Polsek Kedung Kandang, Kota Malang, telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). [gelora]