Meski Masih Muda, Tapi Sandi Bijak dan Cerdas Saat Debat

Eramuslim.com – Pasangan capres – cawapres Prabowo Subianto – Sandiaga Uno dinilai telah menunjukkan kekompakannya dalam debat capres edisi perdana, Kamis (17/1) malam.

Politisi dari Partai Berkarya yang juga Ketua Umum Pengurus Besar Pengusaha Berkarya Rahmat SH menilai, kekompakan pasangan capres – cawapres penting karena keduanya akan memimpin pemerintahan.

Sebagai kader partai pendukung pasangan Prabowo-Sandi, dia menilai, pasangan nomor urut 02 itu terlihat kompak saat debat capres.

“Capres akan memangku tugas resmi kepala negara dan kepala pemerintahan. Debat resmi pertama ini juga bukan hanya kekuatan pikiran spontan capres yang dilihat rakyat, tapi peran cawapres penting pula sebagai wakil dalam pembagian tugas-tugas penting dan wakil di saat presiden berhalangan,” ujar Rahmat dalam keterangan tertulisnya.

Pria yang juga mencalonkan diri sebagai calon legislatif dari Partai Berkarya untuk Dapil Sumsel II itu menambahkan, pasangan Jokowi-Mar’uf Amin seolah-olah bicara tidak spontan. Narasi setiap ucapannya seakan-akan telah diprogram dengan advance text yang telah disusun dan disusupi pikiran orang lain.

“Maka rakyat perlu tahu siapa dalang penyusunnya. Karena rakyat tidak perlu capres-cawapres boneka yang dengan mudah disuruh-suruh atau diatur-atur. Hal ini juga penting bagi cawapres yang harus sama pintarnya dengan Capres karena dia harus selalu siap menggantikan di setiap saat. Seperti BJ Habibie dulu ataupun Megawati Soekarnoputri.