free hit counters
 

Mimbar Masjid Raya Makassar Dibakar OTK, Mustofa: Biasanya sih, Orang Gila

Redaksi – Sabtu, 16 Safar 1443 H / 25 September 2021 12:30 WIB

Eramuslim.com – Politisi Partai Ummat, Mustofa Nahrawardaya menanggapi peristiwa pembakaran mimbar Masjid Raya Makassar oleh Orang Tak Dikenal (OTK) yang terjadi pada Sabtu dini hari, 25 September 2021.

Mimbar Masjid Raya Makassar Dibakar OTK, Mustofa: Biasanya sih, Orang Gila

Mustofa menyentil bahwa pelaku pembakaran mimbar masjid itu mungkin saja nanti akan terungkap sebagai Orang Dengan Gangguan Kejiwaan (ODGJ).

Pasalnya, ia menilai bahwa pelaku penyerangan terhadap tokoh ataupun atribut Islam biasanya dinyatakan demikian.

“Biasanya sih, orang gila. Gitu polanya. Polisi harusnya curiga. Kenapa bisa pola-nya sama,” kata Mustofa melalui akun Twitter-nya pada Sabtu, 25 September 2021.

Dilansir dari Sindo News, Mimbar Masjid Raya Makassar dibakar oleh seorang pria tak dikenal, pada Sabtu dini hari, 25 September 2021.

Menurut informasi, aksi pembakaran mimbar di masjid yang terletak di Jalan Masjid Raya, Bontoala, Kota Makassar itu terjadi pada jam 01.17 WITA.



Awalnya, pada pukul 01.10 WITA, pelaku masuk ke dalam Masjid Raya Makassar dan naik ke atas mimbar untuk menutupi kamera CCTV.

Selanjutnya, pelaku membakar mimbar Masjid Raya Makassar lalu kabur dan loncar pagar.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Witnu Urip Laksana mengatakan, dari hasil olah TKP yang dilakukan, pihaknya telah mengetahui ciri-ciri dan identitas pelaku yang diduga melakukan pembakaran.

“Sementara kita melakukan pengembangan dan pendalaman dan masih melakukan pengejaran terhadap pelaku,” kata Kombes Pol Witnu Urip Laksana. [Terkini]

Berita Nasional Terbaru