free hit counters
 

Minta Pendukung Tak ke MK, Sandiaga: Mari Doakan Kemenangan Prabowo-Sandi Dari Rumah

zahid – Kamis, 8 Syawwal 1440 H / 13 Juni 2019 18:15 WIB

Eramuslim – Cawapres Sandiaga Uno meminta pendukungnya tak hadir ke sidang gugatan Pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK). Dia meminta agar para pendukung Prabowo-Sandi berdoa.

“Saya dan Pak Prabowo sudah beri kepercayaan penuh kepada tim kuasa hukum terkait konstruksi, argumentasi, dan dokumentasi yang akan digunakan dalam sidang hukum acara di MK,” kata Sandiaga kepada detikcom di kediamannya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (13/6/2019).

Sandiaga meminta para pendukungnya mempercayakan proses di MK kepada kuasa hukum. Ia berharap para pendukungnya mendukung dengan berdoa di rumah.



“Tentu kita sangat harapkan dan imbau kepada seluruh pendukung untuk berdoa dari rumah saja dan tidak hadir di kawasan MK,” ucap Sandiaga.

Sandi menjelaskan alasannya agar pendukung tidak perlu hadir, karena polisi tidak mengizinkan bentuk unjuk rasa di MK. Selain itu, proses di MK ini menurutnya merupakan cara yang sesuai konstitusi dan dipilih oleh Prabowo dan Sandi.

“Satu sudah ada juga putusan dari pihak kepolisian untuk tidak izinkan adanya kegiatan unjuk rasa dan kita memastikan proses MK ini jadi proses yang sudah dipilih Pak Prabowo, dan saya sampaikan kepada masyarakat percayalah keputusan kita, dan kita serahkan pada proses hukum ini untuk para majelis hakim yang akan putuskan dan kami yakin bahwa proses ini adalah proses yang sesuai koridor hukum dan konstitusi,” ungkap Sandiaga.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Berita Nasional Terbaru

blog comments powered by Disqus